TangerangNews.com

Lebih dari 50 Ribu Anak 6-11 Tahun di Tangsel Sudah DivaksinĀ 

Rachman Deniansyah | Senin, 27 Desember 2021 | 20:44 | Dibaca : 521


Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan kini tengah menggenjot angka capaian vaksinasi bagi anak berusia 6-11 tahun. Selama dua pekan dilaksanakan, angka capaian vaksinasi anak 6-11 tahun di Tangsel kini terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. 

Tercatat, saat ini angka capaian vaksinasi anak sudah mencapai 39,5 persen, atau setara dengan 52.563 anak yang sudah divaksin. Hal itu terlihat dalam data yang dihimpun Dinas Kesehatan Kota Tangsel, per Senin ini, 27 Desember 2021. 

Dalam sehari, peningkatan anak yang divaksin mencapai rata-rata hingga lebih dari 1.000 anak. Per hari ini saja, terdapat tambahan peserta vaksin sebanyak 1.915 anak. Hari sebelumnya, bertambah sebanyak 1.042 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar menuturkan pihaknya akan terus menggenjot angka capaian vaksinasi khusus bagi anak usia 6-11 tahun. 

#GOOGLE_ADS#

Ia menargetkan bakal mengoptimalkan capaian target yang dicanangkan hingga akhir Desember ini. "Untuk targetnya, total ada sebanyak 133.026 anak usia 6-11 tahun," ucapnya. 

Namun jika nantinya target itu tak tercapai, proses vaksinasi akan terus dilanjutkan di tahun selanjutnya. Mengingat, masih ada sebagian kalangan anak yang belum dapat divaksin lantaran program imunisasi. 

"Ada anak yang masuk kriteria pengecualian, karena sedang menjalani program imunisasi. Karena jaraknya belum dua minggu dari imunisasi," terang Allin.