TangerangNews.com

Lahan Terbatas, Fasilitas Fasilitas Gedung Sekolah Negeri di Tangsel Masih Kurang

Rachman Deniansyah | Rabu, 5 Januari 2022 | 20:31 | Dibaca : 258


Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengakui bahwa fasilitas gedung sekolah negeri di wilayahnya masih terbilang kurang. Jumlahnya pun tidak sebanding dengan kebutuhannya, baik untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) ataupun Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Hal itu diakui langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat diwawancarai awak media. 

"Kalau bicara kurang, kurang saja. Kenapa demikian? Karena rombongan belajar (rombel) setiap tahun akan meningkat yang harus bersekolah di SD. Kemudian dari SD ke SMP setiap tahun juga akan bertambah," jelas Benyamin, Rabu, 5 Januari 2022. 

Menurutnya persoalan lahan menjadi faktor utamanya. Selama ini sekolah manfaatkan lahan yang ada, karena kekurangan. Kemudian, dari 157 SD yang sudah dibangun, tinggal belasan yang belum ditambah menjadi tiga lantai.

#GOOGLE_ADS#

“Standar kita tiga lantai seperti untuk kelas satu, dua dan tiga," paparnya. 

Dengan kondisi demikian, pembangunan gedung sekolah ini akan menjadi salah satu prioritas yang disisipkan oleh Pemkot Tangsel, dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 

Termasuk untuk merenovasi bangunan gedung SMPN 6 Tangsel di wilayah Jombang, Ciputat, Tangsel, yang sebelumnya sempat mengalami kerusakan pada beberapa ruang kelasnya. 

"Akan kami prioritaskan dengan APBD yang akan datang. (SMPN 6 Tangsel) tahun ini akan kita perbaiki," tandasnya.