TangerangNews.com

Pegawai Maskapai Penerbangan Meninggal Terpapar Varian Delta di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 14 Januari 2022 | 13:16 | Dibaca : 723


RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Seorang pasien COVID-19 meninggal dunia setelah dirawat dirawat selama di RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Pria yang berprofesi sebagai petugas administrasi di salah satu maskapai nasional ini diketahui terpapar COVID-19 varian Delta.

"Iya benar meninggal di RSUD Balaraja saat tengah dilakukan perawatan. Almarhum sempat dirawat selama empat hari," katanya Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi seperti dilansir dari Antara, Jumat 14 Januari 2022.

Korban sendiri diduga terpapar dari orang yang melakukan perjalanan ke luar negeri saat sedang bekerja. "Sepertinya dia terpapar varian Delta dari adanya kontak dengan pelaku perjalanan luar negeri," jelas Hendra.

#GOOGLE_ADS#

Saat ini terdapat 12 kasus aktif ditemukan di Kabupaten Tangerang dan seluruhnya adalah warga Kabupaten Tangerang yang terkonfirmasi terpapar varian Delta.

Satu orang lainnya yang suspect Omicron tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua.

"Untuk pasien varian Delta dari 12 kasus, tiga orang dirawat di Rumah Sakit Siloam, dua di Hotel Yasmin dan lainnya di Wisma Atlet, karena memang baru datang dari luar negeri serta ada beberapa melakukan isolasi mandiri di rumah," ujar Hendra.