TangerangNews.com

Enam Rumah dan Satu Sekolah di Lebak Rusak akibat Gempa

Tim TangerangNews.com | Jumat, 14 Januari 2022 | 20:23 | Dibaca : 613


Rumah warga di Lebak rusak akibat gempa di Banten pada Jumat, 14 Januari 2022. (@TangerangNews / Dok. BNPB)


TANGERANGNEWS.com–Sedikitnya enam rumah dan satu bangunan sekolah di Lebak, Banten rusak akibat gempa magnitudo 6,6 pada Jumat 14 Januari 2022  sore. Gempa tersebut juga mengakibatkan satu orang luka ringan.

“Sementara ada enam rumah warga dan satu sekolah roboh di Lebak. Satu orang dikabarkan luka ringan di bagian kepala," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama, Jumat, dikutip dari Detik.

BPBD Lebak menyampaikan enam rumah yang rusak itu tersebar di delapan kecamatan, di antaranya Kecamatan Cibadak, Wanasalam, Cijaku, Cihara, dan Malimping. 

#GOOGLE_ADS#

Sedangkan bangunan sekolah yang rusak yaitu MAN 3 Lebak di Kecamatan Gunung Kencana. "Data akan terus kami laporkan, ingat ini hanya data sementara," tutur Febby.

Gempa magnitudo 6,7 terjadi pada Jumat 14 Januari 2022 pukul 16.05 WIB dengan kedalaman 10 kilometer. Informasi kegempaan telah diperbarui oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjadi magnitudo 6,6.

Titik koordinat gempa berada di 7,01 lintang selatan dan 105,26 bujur timur, sedangkan gempa di 52 kilometer barat daya Banten itu, tak menimbulkan tsunami.