TangerangNews.com

Kepergok Curi Motor, Dua Garong Diamankan Warga Serpong Tangsel

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:58 | Dibaca : 575


Dua pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan warga usai kepergok saat beraksi di Kampung Ciater, Rama Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, 14 Januari 2022 malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Dua pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan warga usai kepergok saat beraksi di Kampung Ciater, Rama Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, 14 Januari 2022 malam. 

Kedua pelaku masing-masing berinisial R dan D. Mereka mengincar motor warga yang terparkir di halaman rumah sekitar pukul 20.30 WIB. 

Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Joko Aprianto menuturkan, sebelum beraksi kedua pelaku lebih dulu mondar-mandir di sekitaran rumah korban. 

"Lalu mereka melihat motor korban yang terparkir di halaman rumah. Kemudian pelaku berhenti di depan rumah korban," ujar Joko saat dikonfirmasi, Sabtu, 15 Januari 2022. 

Saat beraksi, mereka saling berbagi peran. Pelaku berinisial D bertugas memantau keadaan dengan tetap berada di motor yang dikendarainya. 

#GOOGLE_ADS#

"Salah satu pelaku inisial R turun dan menghampiri motor korban. Ia mengeluarkan kunci T, setelah itu pelaku berhasil merusak lubang kunci motor dengan kunci T," paparnya. 

Setelah lubang kunci motor dijebol, pelaku pun langsung berusaha membawa motor incarannya tersebut. Namun sebelum berhasil dibawa kabur ada warga yang memergokinya. 

"Lalu diteriaki oleh saksi. Satu pelaku diamankan di atas motornya," tuturnya. 

Sedangkan satu lainnya berusaha untuk melarikan diri. Ia mencoba kabur, namun akhirnya gagal. 

"Lalu dikejar dan diamankan oleh massa, selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Polsek Serpong untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," ujarnya.