TangerangNews.com

Kakek 73 Tahun Naik Motor Masuk Tol Tangerang-Merak

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 Januari 2022 | 20:39 | Dibaca : 1033


Petugas PJR Serang Korlantas Polri menghentikan kakek 73 tahun yang menerobos Tol Tangerang-Merak dengan sepeda motor, Minggu 23 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Aksi pemotor masuk tol Tangerang-Merak kembali terjadi. Kali ini pelakunya kakek berusia 72 tahun yang masuk ke tol melalui Gerbang Tol (GT) Serang Timur (Sertim), Minggu 23 Januari 2022.

Pemotor itu diketahui bernama Suroso. Ia masuk ke tol sekitar 13.30 WIB, dengan mengendarai Honda Beat warna biru nopol A-4578-BM.

Ketika diketahui Petugas Korlantas Polri Induk PJR Serang yang sedang patroli di KM 77.400 arah Merak, Suroso akhirnya diberhentikan ke sisi jalan.

"Seorang kakek masuk jalan tol yang bukan peruntukannya. Sepeda motor masuk dari GT Serang Timur arah Merak," kata Kepala Induk PJR Serang Korlantas Polri Kompol Wiratno seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Ketika diperiksa petugas, kakek yang berasal dari Kota Serang, Banten ini tidak dapat menunjukkan surat kendaraannya.

#GOOGLE_ADS#

"SIM dan STNK saat kita minta, beliau tidak dapat menunjukkan alias nihil," ujar Wiratno.

Demi keamanan, sepeda motor kemudian diangkut menggunakan mobil towing milik PT MMS, operator tol Tangerang-Merak.

Apalagi dia hanya mengenakan baju dan celana pendek yang dilengkapi dengan helm. Kendaraan kakek itu selanjutnya dibawa ke kantor PJR Serang Korlantas Polri.

"Anggota berusaha memberhentikan, pengemudi berhenti dan dikeluarkan perlahan ke GT Serang Timur. Kendaraan diamankan dengan towing ke kantor," ujarnya.