TangerangNews.com

Jasa Marga Uji Laik Fungsi Tol Serpong-Cinere Ruas Pamulang-Cinere

Tim TangerangNews.com | Kamis, 27 Januari 2022 | 16:50 | Dibaca : 401


PT. Jasa Marga akan uji laik Jalan Tol Serpong-Cinere ruas Pamulang-Cinere pada Trimester I 2022. (@TangerangNews / Dokumen Jasa Marga)


TANGERANGNEWS.com-PT Jasa Marga selaku pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) menyelesaikan konstruksi Seksi II Ruas Pamulang-Cinere, sepanjang 3,64 kilometer. PT CSJ menargetkan masuk tahap Uji Laik Fungsi (ULF) pada Triwulan I 2022. 

Rampungnya konstruksi Seksi II Ruas Pamulang-Cinere sekaligus uji laik fungsi itu disampaikan  Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani, Kamis 27 Januari  2022, dilansir dari Tempo. 

“Uji laik fungsi untuk memastikan kelayakan jalan tol mulai dari pemeriksaan sarana dan prasarana, marka jalan, hingga operasionalnya,” ujar Mirza. 

Disebutkan, proses uji laik fungsi merupakan tahap terakhir dari rangkaian progres pembangunan Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Pamulang-Cinere sebelum dioperasikan dan bisa digunakan oleh masyarakat.

#GOOGLE_ADS#

Ia optimistis Jalan Tol Ruas Pamulang-Cinere lulus tahap uji tersebut. Pihaknya menargetkan ruas tol tersebut dapat beroperasi jika pekerjaan pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi ruas Limo-Kukusan yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya sudah rampung. 

Adapun konstruksi jalan tol ruas Pamulang-Cinere telah rampung sejak November 2021, dan saat ini masih dalam proses Serah Terima Sementara. “Ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Ruas Pamulang-Cinere di KM 35+250 akan tersambung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Ruas Cinere-Limo," terang Mirza.

Nantinya bila kedua ruas ini telah tersambung maka akses keluar terdekat untuk pengguna jalan adalah Gerbang Tol (GT) Limo yang akan dioperasikan oleh PT TLKJ. Dengan beroperasinya Jalan Tol Serpong-Cinere, lalu lintas harian rata-rata kendaraan bakal meningkat.