TangerangNews.com

UMT Bangun Boarding School di Sukabumi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 27 Januari 2022 | 18:59 | Dibaca : 276


Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk pembangunan UMT Boarding School di Wisma Galuh Kampung Bojong Larang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk pembangunan UMT Boarding School di Wisma Galuh Kampung Bojong Larang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan, UMT Boarding School dibangun sebagai usaha untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kader Muhammadiyah. Menurutnya, jika kader Muhammadiyah semakin meningkat kualitas dan kuantitasnya, maka Muhammadiyah akan mampu memberikan peran yang sangat tinggi dalam dunia pendidikan di Indonesia.

"Tidak hanya terbatas pada dunia pendidikan, kader Muhammadiyah juga akan mampu memberikan peran penting dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujarnya, Kamis 27 Januari 2022.

Groundbreaking UMT Boarding School ini telah dilakukan pada Rabu 26 Januari 2022 kemarin, yang sempat dihadiri para tokoh nasional seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

#GOOGLE_ADS#

Sandiaga Uno mengatakan, pembangunan UMT Boarding School dan pengembangan insani ini merupakan kontribusi UMT dalam keberlangsungan atau menyambut masa depan. "Oleh karena itu, kami apresiasi sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya," katanya secara virtual.

Menurut Sandiaga, kontribusi ini adalah wujud konkret dan nyata bahwa pembangunan memiliki tiga program unggulan yaitu program ikon pembangunan 16 sub sektor industri kreatif, desa wisata, dan kampung smart program serta pendirian dan operasional boarding school ini.

"Kami melihat ini bagian implementasi berkembang kebaikan dengan pencapaian pembangunan Indonesia untuk ikon sub sektor industri kreatif," pungkasnya.