TangerangNews.com

Meski Masih Ditutup, Taman Kota Tangerang Ramai Dikunjungi Warga Liburan Imlek

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 1 Februari 2022 | 19:18 | Dibaca : 337


Taman Gajah Tunggal, pengumuman perihal penutupan taman kota berbentuk spanduk telah terpasang di depan pintu masuk. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Mengisi hari libur tahun baru Imlek, warga Kota Tangerang memilih mengunjungi taman kota di bilangan Cikokol, Selasa 1 Februari 2022. Padahal taman kota masih ditutup oleh pemerintah daerah setempat untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketiadaan petugas keamanan di lokasi membuat warga dengan leluasa memasuki taman tersebut.

Pantauan di Taman Gajah Tunggal, pengumuman perihal penutupan taman kota berbentuk spanduk telah terpasang di depan pintu masuk.

Namun warga tidak menghiraukannya dan masih dapat dengan leluasa memasuki areal taman kota setempat.

Di lokasi ini, warga yang membawa keluarga dan anak anak mereka masih dapat memanfaatkan fasilitas permainan yang ada. Mereka pun abai protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak memakai masker.

#GOOGLE_ADS#

Ahmad Baihaqy, salah satu pengunjung mengaku alasan dirinya berkunjung ke taman saat liburan Imlek karena dekat dengan rumah dan hemat biaya.

"Lokasinya dekat rumah dan enggak mahal. Meskipun khawatir juga ada covid-19," katanya.

Mursanih, warga lainnya mengaku tidak mengetahui perihal penutupan taman karena ketiadaan petugas Satpol PP. "Enggak tau saya. Enggak ada petugas yang jaga, saya kira bebas," ujarnya.

terhitung sejak tanggal 21 Desember 2022, Pemerintah Kota Tangerang menutup seluruh ruang publik seperti taman kota dan alun alun, seiring meningkatnya penularan Covid-19.