TangerangNews.com

Pemkot Tangsel Janji Sampah Segera Teratasi

Denny Bagus Irawan | Kamis, 9 Desember 2010 | 21:36 | Dibaca : 35270


Sampah menggunung di Ciputat Tangsel. (tangerangnews / deddy)


TANGERANGNEWS- Pemkot Tangsel menjanjikan masalah sampah akan teratasi dalam waktu dekat. Pasalnya, desakan warga terhadap Pemkot Tangsel untuk menyelesaikan sampah menguat beberapa pekan ini. Desakan itu muncul lantaran keberadaan sampah  menggunung di Tangsel.  

 
“Dalam waktu dekat ini akan segera teratasi. Sudah ada koordinasi dengan Kabid Kebersihan guna mengatasi masalah sampah yang menumpuk di Kota Tangsel. Kemarin sempat terjadi masalah di TPA Jati Waringin, Mauk.  Tetapi sekarang sudah selesai dan aktivitas sudah bisa normal kembali,” kata Kabag Humas Kota Tangsel, Aplah Hunajat.
 
#GOOGLE_ADS#
 
Penumpukan sampah itu, menurut dia,  dikarenakan masih kurangnya sarana pengangkut. "Truk sampahnya  perlu ditambah. Kami berinisiatif,   jika tidak ada anggaran untuk pembelian. Maka bisa dengan sistem sewa. Yang penting sampah terangkut semua," ujarnya.
 
Diberitakankan sebelumnya, masih menumpuknya sampah di beberapa wilayah di daerah itu. Seperti di sepanjang Jalan Raya Ciputat, khususnya depan pasar Ciputat dan Depan Pasar Serpong,Jalan Raya Serpong.

'Kami bingung, kenapa Pemkot Tangsel tak dahulukan persoalan sampah  yang semakin rumit ini. Jangan dulu tarik retribusi kalau sampah kami belum dilayani,' ujar Sarwani warga Pondok Jagung, Kota Tangsel. (deddy evan)