TangerangNews.com

Ratusan Ojol se-Jabodetabek Deklarasi di Tangsel, Dukung Erick Thohir Nyapres 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 6 Februari 2022 | 17:34 | Dibaca : 460


Ratusan pengemudi ojek online (Ojol) maupun off line se-Jabodetabek mendorong Erick Thohir maju jadi Calon Presiden (Capres) pada 2024 saat deklarasi di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 6 Februari 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Ratusan pengemudi ojek online (Ojol) maupun off line se-Jabodetabek mendorong Erick Thohir maju jadi Calon Presiden (Capres) pada 2024. Dorongan itu disampaikan Jaringan Ojek untuk Erick Thohir (Jack Etho) saat deklarasi di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 6 Februari 2022.

Koordinator Jack Etho, Adnan Mamluhadi mengatakan, kumpulan para pengemudi online di Tangerang Raya dan berbagai daerah lainnya ini berkumpul demi mendukung Erick Thohir yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN untuk maju di kontestasi politik tahun 2024.

Dengan kinerjanya selama ini di BUMN yang membongkar skandal korupsi, para tukang ojek yakin Erick Thohir dapat mensejahterakan masyarakat kelas menengah ke bawah. 

“Sosok Erick Thohir sangat diperlukan demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia agar lebih maju dalam bidang ekonomi,” katanya.

Erick Thohir yang latar belakangnya sebagai pengusaha juga dinilai sudah berkontribusi untuk negara dalam membuka lapangan kerja. 

#GOOGLE_ADS#

Kemudian, setelelah menjabat Menteri BUMN, kebijakan Erick dinilai telah dirasakan manfaatnya bagi pengemudi ojek dengan menghadirkan BBM secara rata. 

"Sebagai Menteri BUMN tidak kenal lelah melakukan pembenahan, misalkan ketersediaan bahan bakar minyak di SPBU yang berdampak pada kami sebagai ojek. Menyediakan sarana toilet bersih berguna bagi kami. Meski kami belum pernah ketemu Bapak Erick Thohir, tapi manfaat kebijakannya sudah terasa," terang Adnan.

Pengemudi ojek pun menitipkan aspirasi terutama pembenahan ekonomi kepada Erick Thohir. Mereka berharap, para pengemudi ojek mendapatkan pelatihan dan pembinaan agar bisa juga mengembangkan kewirausahaan sehingga dapat mandiri.

Meski saat ini belum memiliki partai, Jack Etho akan tetap komitmen berada dalam barisan Erick Thohir. 

"Kita enggak melihat partai tapi melihat sosok. Pak Erick Thohir maju kami akan mendukung," tegasnya.