TangerangNews.com

Polresta Tangerang Pantau Jam Rawan Aksi Gangster

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Februari 2022 | 23:08 | Dibaca : 661


Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (Denny Bagoes Irawan / TangerangNews.com@2022)


TANGERANGNEWS.com-Maraknya aksi gangster di kawasan Kabupaten Tangerang menjadi atensi Polresta Tangerang. Untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan akibat aksi gangster tersebut, patroli wilayah pun digencarkan terutama di waktu rawan.

"Saat ini kami akan meningkatkan kegiatan patroli di beberapa wilayah atau waktu yang rawan terjadinya aksi gangster," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho seperti idlansir dari CNN Indonesia, Jumat 18 Februari 2022.

Selain melakukan patroli wilayah, pihaknya akan mengaktifkan kembali patroli siber. Pasalnya, aksi gangster ini kerap menggunakan media sosial sebagai sarana tawuran.

"Jadi kegiatan atau tawuran tersebut mulainya dari janjian melalui media sosial, mereka juga melakukan kumpul dan keliling melalui media sosial itu," jelas Kapolresta.

#GOOGLE_ADS#

Kepolisian juga akan melakukan tindakan secara represif dengan penangkapan para anggota gangster tersebut.

"Kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada pihak sekolah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat, sebagai pencegahan aksi tawuran remaja," ujar Kapolresta.

Aksi gangster belakangan ini kerap terjadi di wilayah hukum Polresta Tangerang. Misalnya, kasus di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kelompok gangster ini menyerang sejumlah warga setempat dan videonya menyebar luas di media sosial.

"Kami sudah menurunkan anggota terkait viralnya video gangster itu. Sekarang sudah dalam tahapan identifikasi kepada para pelaku yang ada di video itu," ungkap Kapolresta.