TangerangNews.com

Wakili Kota Tangerang, Firman Utina Academy Berlaga di Turnamen Borneo FC Junior Cup

Tim TangerangNews.com | Selasa, 22 Februari 2022 | 06:00 | Dibaca : 2125


Pelepasan pemain Tim Firman Utina Football Academy di Stadion Benteng Reborn Tangerang untuk mengikuti turnamen Borneo FC Junior Cup dan Purbalingga Cup. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Tim Firman Utina Football Academy (FU15FA) mewakili Kota Tangerang Banten dalam turnamen Borneo FC Junior Cup dan Purbalingga Cup yang diselenggarakan di Samarinda, Kalimantan Timur, dan Purbalingga, Jawa Tengah.

Direktur Akademi FU15FA, Firman Utina mengatakan, keterlibatan dalam kegiatan tersebut menjadi pengalaman juga bagi pihaknya untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen di luar kota.

"Selain target juara juga ini sebagai pengalaman bagi anak-anak untuk berkompetisi di luar kota," kata Firman Utina seusai acara pelepasan pemain di Stadion Benteng Reborn Tangerang, Senin 21 Februari 2022, seperti dikutip dari Antara.

Firman juga berharap, anak-anak asuhannya bisa di jalur yang baik dan dibina supaya dapat menjadi pesepakbola-pesepakbola terbaik. "Apa yang sudah dilakukan Bapak Wali Kota dan pemkot sudah sangat luar biasa untuk mendukung pembinaan pesepakbola usia dini di Kota Tangerang,” ujar Firman. 

“Ini tugas kami sebagai pendidik untuk membina anak-anak supaya menjadi pesepakbola terbaik," lanjut mantan pemain Timnas Indonesia ini.

#GOOGLE_ADS#

Lebih jauh Firman menuturkan bahwa seluruh pemain sudah divaksinasi dua kali karena ini juga sebagai regulasi turnamen."Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, seluruh pemain diwajibkan untuk sudah divaksinasi sebanyak dua dosis," ujar dia.

Salah satu orang tua siswa FU15FA, Anang mengaku bangga anaknya dapat mengikuti turnamen di Samarinda bersama dengan FU15FA, dan menjadi satu-satunya tim yang mewakili provinsi Banten.

"Alhamdulillah anak saya menjadi salah satu perwakilan FU15FA yang akan bertanding di Borneo FC Junior Cup, Samarinda. Saya merasa bangga dan saya harap FU15FA dapat menjadi juara," ujar Anang.