TangerangNews.com

Pemuda Tenggelam di Danau Batusari Tangerang Ditemukan Meninggal

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Maret 2022 | 11:07 | Dibaca : 712


Seorang pemuda yang tenggelam di Danau Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang ditemukan, Kamis 3 Maret 2022 pagi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda yang tenggelam di Danau Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang ditemukan, Kamis 3 Maret 2022 pagi.

Korban bernama Ridho, 22, yang telah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan ditemukan dalam keadaan meninggal.

Korban ditemukan pada kedalaman lima meter di bawah permukaan air melalui proses penyelaman yang dilakukan oleh personel Basarnas di sekitar lokasi kejadian.

"Korban akhirnya kita temukan tadi pagi sekitar pukul 09.06 WIB di sekitar lokasi kejadian dan kita serahkan kepada keluarga korban untuk proses selanjutnya," ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR.

Hendra menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan juga mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sinergi yang dibangun dalam operasi SAR hingga akhirnya korban ditemukan.

Hendra menjelaskan, sebelumnya pencarian pada hari ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga.

#GOOGLE_ADS#

Unit pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di atas permukaan air menggunakan rubber boat dengan luas area pencarian kurang lebih 500 m2 di sekitar lokasi kejadian.

Unit kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual jalur darat dengan radius 1 km dari lokasi kejadian.

“SRU ketiga melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah air dengan menggunakan Underwater Searching Device dan Aqua Eye serta melakukan penyelaman dengan kedalaman lima meter di bawah permukaan air," jelasnya.

Diketahui, Ridho tenggelam pada Rabu 2 Maret 2022 sekitar pukul 18.25 WIB di Danau Batusari, Kecamatan Batuceper. Korban tenggelam ketika sedang berenang menggunakan galon di area danau tersebut dan galon tersebut terlepas dari genggamannya.