TangerangNews.com

Hujan Es Terjadi di Pamulang Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 Maret 2022 | 16:55 | Dibaca : 1054


Butiran es berserakan dijalanan terkait hujan es di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin 14 Maret 2022, siang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Fenomena hujan es terjadi di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin 14 Maret 2022, siang. Peristiwa itu direkam oleh warga dan videonya viral di media sosial.

Dalam rekaman video, terlihat es berwarna putih berukuran kecil seperti kerikil berjatuhan di depan rumah warga.

Turunnya es ini juga disertai hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Tangerang.

Kepala BPBD Kota Tangsel Uci Sanusi membenarkan situasi cuaca ekstrim di wilayahnya tersebut. Ia telah menerima adanya laporan terkait hujan es dari warga.

#GOOGLE_ADS#

"Iya benar, terjadi hujan dengan angin kencang dan ada juga laporan yang masuk hujan es. Tapi baru berupa video-video saja yang masuk," ungkapnya, Senin 14 Maret 2022.

Pihaknya saat ini tengah menerjunkan tim gabungan BPBD untuk meluncur ke Kecamatan Pamulang guna mengecek lokasi. Ada pula yang stand by menyiapkan peralatan memadai.

"Ini juga tengah berkoordinasi dengan Satpol PP dan stakeholder lainnya. Kami siaga, karena laporan yang masuk belum lengkap dengan alamatnya," ungkap Uci.

Selain hujan es, cuaca ekstrim juga menyebabkan pohon tumbang di Jalan Merpati, Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.