TangerangNews.com

Marah Sama Istri, Suami di Serang Bacok Tetangga dan Bakar Rumah Sendiri

Tim TangerangNews.com | Rabu, 23 Maret 2022 | 23:16 | Dibaca : 236


Asnadi, korban pembacokan tetangganya, NM. (@TangerangNews / Antara)


TANGERANGNEWS.com–Seorang suami di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten berinisial NM marah tanpa alasan terhadap sang istri dan mengamuk hingga membacok tetangga dan membakar rumahnya sendiri, Rabu 23 Maret 2022.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahilles Hutapea mengatakan, kejadian bermula saat pelaku NM tiba-tiba marah terhadap istrinya KNH, 45. Bahkan, pelaku NM sempat mengancam akan membunuh istrinya dengan sebilah golok.

Akibat ancaman tersebut, sang istri KNH harus lari keluar rumah karena takut. Hingga ia pun mencoba meminta pertolongan tetangganya yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi.

"Keterangan dari istrinya, sekitar jam 08.30 WIB, pelaku NM ini marah-marah tanpa sebab ke istrinya, sampai ngancam mau membunuh dengan golok. Kemudian istrinya ketakutan dan lari keluar rumah, minta pertolongan Pak Asnadi (korban)," kata Maruli, Rabu 23 Maret 2022, seperti dilansir dari Antara.

#GOOGLE_ADS#

Maruli melanjutkan, bahwa korban yang melihat keributan, menghampiri dan berusaha menenangkan pelaku NM. Namun, korban tiba-tiba dibacok pelaku NM dengan sebilah golok dan mengenai kepala bagian kiri hingga korban pun tersungkur.

"Jadi korban diminta tolong sama istri pelaku, dan korban menghampiri pelaku berniat untuk meredam keributan. Tapi tiba-tiba pelaku langsung membacok korban di bagian kepala," ungkap Maruli. 

Tak berhenti sampai di situ, ujar Maruli, pelaku setelah membacok korban kemudian langsung masuk ke dalam rumahnya dan membakar kasur serta tumpukan kayu yang berada di dalam rumah. Tindakan  itu mengakibatkan rumah pelaku terbakar. "Setelah itu pelaku melarikan diri," ucap Maruli.

Lebih lanjut dia menjelaskan, korban yang terluka akibat sabetan senjata tajam langsung ditolong warga sekitar dan dilarikan ke rumah sakit setempat. Sementara, rumah pelaku yang terbakar berhasil dipadamkan setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit dan dirawat, korban mengalami luka bacok di kepala bagian kiri dan harus mendapat 14 jahitan. Untuk rumah yang terbakar bisa dipadamkan sekitar jam 09.30 WIB oleh unit pemadam kebakaran," ungkap Maruli.

Saat ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dengan melakukan pengejaran terhadap pelaku NM. Namun menurutnya, berdasarkan keterangan warga sekitar, bahwa pelaku NM diduga mengalami depresi.

"Menurut keterangan masyarakat, pelaku selama 1 bulan ini diduga mengalami depresi. Tapi kita masih melakukan penyelidikan alasan pelaku nekat berbuat seperti itu," terang Maruli. 

Adapun setelah melakukan perbuatannya tersebut, pelaku belum diketahui keberadaannya, dan masih dalam pencarian.