TangerangNews.com

Barito Putera Taklukkan Persita Tangerang 2-0

Tim TangerangNews.com | Kamis, 24 Maret 2022 | 17:46 | Dibaca : 179


Bayu Pradana mencetak gol di laga Barito Putera vs Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Kamis 24 Maret 2022. (@TangerangNews / Twitter BRI Liga 1)


TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang dipaksa menelan kekalahan saat melawan Barito Putera pada laga  BRI Liga 1 pekan ke-33 yang digelar di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Kamis 24 Maret 2022.

Kemenangan dalam pertandingan ini sangat penting bagi tim berjuluk Laskar Pangeran Antasari itu untuk menjaga asa selamat dari ancaman degradasi. 

Jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai diwarnai saling jual beli serangan. Kedua tim sama-sama berupaya menekan barisan pertahanan lawan. Beberapa peluang tercipta dari ketua tim, namun selalu gagal membuahkan gol.

Bahkan hingga turun minum, tak ada satu gol pun yang dicetak. Baru setelah memasuki babak kedua, Barito Putera berhasil memecah kebuntuan dengan membobol gawang Persita pada menit ke-59. 

Gol pertama Barito Putera itu dicetak Bayu Pradana setelah memanfaatkan assist dari Renan Silva. Unggul 1-0, Barito Putera semakin percaya diri dengan menggencar serangan. 

#GOOGLE_ADS#

Dengan tampil agresif, Barito Putera berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Gol kedua ini diciptakan Bruno Matos yang sukses menyelesaikan umpan dari Bagas Kaffa. 

Skor 2-0 untuk keunggulan Barito Putera ini tak berubah hingga akhir babak kedua. Dengan meraih tiga poin ini membuat perolehan angka Barito Putera menjadi 35 poin, untuk sementara naik ke peringkat ke-14.

Sedangkan Persita Tangerang tetap berada di peringkat kesembilan dengan raihan  39 poin. Kegagalan Persita meraih kemenangan pada laga ini menambah panjang deret kegagalan mereka untuk meraih poin sempurna. Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini   pada lima laga sebelumnya selalu bermain seri.

Susunan pemain:

Persita Tangerang (4-2-3-1): Rendy Oscario, Muhammad Toha, Obet Choiri, Dendy Gusmawan, Edo Febriansyah, Achmad Faris Andiansyah, Bae Sin-yeong, Kasim Botan, Harrison Cardoso, Miftahul Hamdi, Taylon Correa 

Barito Putera (4-2-1-3): Muhammad Riyandi, Bagas Kaffa, Nazar Nuirzaidin, Renan Silva, Miftah Anwar Sani, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Bruno Matos, Rizky Pora, Rafael Silva, Guy Junior