TangerangNews.com

Jelang Sahur, Anak-anak Kerap Bikin Ulah di Kota Tangerang 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 4 April 2022 | 16:00 | Dibaca : 283


Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota menemukan banyak aksi anak-anak remaja yang berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat, seperti tawuran ketika membangunkan sahur pada dua hari pelaksanaan puasa.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mengatakan, rata-rata aksi potensi tawuran tersebut terjadi pada saat menjelang sahur. 

"Potensinya ada, kita temukan malam minggu kemarin. Kita menemukan beberapa anak-anak di wilayah Cipondoh," ujar Komarudin, Senin 4 April 2022.

Adapun untuk di wilayah Cipondoh ini, sekumpulan anak itu berniat membangunkan sahur warga sekitar, tetapi caranya terlalu ekstrem.

"Mereka berkerumun di tengah jalan, kemudian ada yang di pinggir jalan. Tentu sangat riskan terhadap keselamatan anak-anak itu dan pengguna jalan yang akan melintas," papar Komarudin. 

Kemudian di Kecamatan Karawaci, kepolisian menemukan sekumpulan anak di bawah umur yang hendak perang sarung. Namun, sarung diisi oleh berbagai benda keras seperti batu. 

#GOOGLE_ADS#

"Senjata tajam belum ditemukan, yang semalam kita temukan itu di Karawaci mau perang sarung ada yang berisi batu," jelasnya.

Lalu, polisi juga menemukan sekumpulan remaja yang nongkrong menjelang sahur sambil pesta minuman keras (miras). Bahkan di antaranya ada yang masih berada di bawah umur tidak memiliki tanda pengenal. 

"Kalau yang di Jatiuwung, sangat kita sayangkan kita temukan minum miras," kata Kapolres. 

Dari temuan tersebut, pihak kepolisian lantas mengamankan enam anak-anak. Tiga diantaranya sudah dewasa, dan tiga lainnya merupakan anak berhadapan hukum (ABH). 

"Ada yang kita amankan, enam orang kita amankan. Yang tiga sudah lulus sekolah," ungkap Komarudin.