TangerangNews.com

Vaksinasi Booster di Kabupaten Tangerang Ditarget Capai 30 Persen Sebelum Lebaran

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 April 2022 | 17:39 | Dibaca : 265


Vaksinasi booster di Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah menggencarkan vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat. Ditarget vaksinasi penguat ini mencapai 30 persen sebelum masa mudik dan Lebaran 2022.

"Target vaksin booster ini dari tanggal 12-25 April 2022 itu, sekitar 300 ribu dosis dan mudah-mudahan paling tidak kita bisa capai 30 persen sebelum masa mudik Lebaran," kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi, Rabu 13 April 2022.

Karena itu, Pemkab terus mengupayakan penyaluran vaksinasi booster di beberapa lokasi di Kabupaten Tangerang.

Terlebih sejak dikeluarkannya peraturan pemerintah terkait warga yang ingin mudik lebaran, masyarakat diwajibkan sudah menerima vaksin booster COVID-19. Hal ini membuat permintaan vaksin booster di Kabupaten Tangerang meningkat 100 persen.

Pelaksanaan vaksin booster ini hanya boleh diikuti oleh masyarakat usia 18 tahun ke atas. Selain itu, ibu hamil juga diperbolehkan, dengan catatan telah lulus uji skrining yang dilakukan oleh petugas vaksin.

#GOOGLE_ADS#

"Kalau untuk ibu hamil juga bisa, akan tetapi menggunakan vaksin berjenis Pfizer," jelas Hendra.

Menurutnya, vaksinasi menjadi hal penting dalam menghadapi tradisi mudik yang dilakukan masyarakat di Hari Raya Idul Fitri.

Mengingat, setiap orang akan berkumpul dengan sanak saudara, sehingga dibutuhkan perlindungan lebih agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Saat ini persediaan vaksin cukup aman. Kami juga sedang mengambil lagi vaksin sebanyak 100 ribu dosis. Untuk itu, ayo untuk masyarakat segera datangi lokasi vaksin, kami juga sedang menggelar vaksinasi booster sampai tanggal 25 April di Gerai Tangerang Gemilang, Kecamatan Cikupa," ujarnya.

Sebagai informasi, per tanggal 12 April 2022, cakupan vaksinasi dosis penguat antibodi (booster) di Kabupaten Tangerang baru mencapai 354.136 orang atau setara dengan 16,1 persen.