TangerangNews.com

Program Humanity In Ramadan, PMI Kota Tangerang Latih Relawan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 15 April 2022 | 16:04 | Dibaca : 462


Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang saat melatih para pelajar dengan memberikan pelatihan gabungan (latgab). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang terus mendorong para pelajar dalam menumbuhkan jiwa kerelawanan dengan memberikan pelatihan gabungan (latgab).

Latgab dalam rangka Humanity In Ramadan tersebut diikuti para pelajar relawan melalui kegiatan Palang Merah Remaja (PMR).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Markas PMI Kota Tangerang, Jumat 15 April 2022.

#GOOGLE_ADS#

Oman pun turut mengapresiasi para anggota PMR dalam menyiapkan dan melaksanakan kegiatan latgab tahun 2022 ini.

"Kegiatan latihan gabungan PMR ini beberapa materi seperti, materi pertolongan pertama, perawatan keluarga dan yang lainnya," ujarnya.

Oman mengatakan, latgab PMR ini sebagai bentuk pengerakan kegiatan PMR dalam membentuk karakter jiwa kemanusian bagi anggota.

#GOOGLE_ADS#

"Serta diperlukan usaha bersama dan terpadu antara PMI, pihak sekolah, serta para pemangku kebijakan," katanya.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut, Dhani R Nugroho mengatakan, kegiatan latgab PMR se-Kota Tangerang ini merupakan rangkaian dari Humanity In Ramadan yang setiap tahun digelar PMI Kota Tangerang.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang ini juga melibatkan puluhan relawan PMI tingkat kota maupun kecamatan.

#GOOGLE_ADS#

Program Humanity In Ramadan untuk membantu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berbagi di bulan Ramadan dan menyosialisasikan pentingnya kesehatan dalam kondisi pandemi saat ini.

"Kami berharap kepada masyarakat khususnya Kota Tangerang untuk terus tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas," pungkasnya.