TangerangNews.com

GP Ansor Pagedangan Tangerang Santuni 100 Anak Yatim dan Buka Bersama

Tim TangerangNews.com | Selasa, 19 April 2022 | 21:36 | Dibaca : 315


Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang menyelenggarakan bakti sosial kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan santunan bagi 100 anak yatim se-Kecamatan Pagedangan. (@TangerangNews / Denny Bagoes Irawan)


TANGERANGNEWS.com-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang menyelenggarakan bakti sosial kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan santunan bagi 100 anak yatim se-Kecamatan Pagedangan.

Kegiatan tersebut sekaligus buka puasa bersama bekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang digelar di Gedung SDN Cicalengka Kecamatan Pagedangan Tangerang, Selasa 19 April 2022.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pagedangan Sahabat Marpu mengatakan, santunan anak yatim dan buka puasa bersama ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan suci Ramadan.

“Tahun sekarang merupakan tahun ketiga santunan anak yatim kerja sama dengan UMN yang awalnya kegiatan dilaksanakan di Gedung UMN, bergeser ke tempat yang ada di Pagedangan karena kampus masih belum bisa melakukan kegiatan tatap muka karena Covid-19,” terang Marpu.

#GOOGLE_ADS#

Marpu menuturkan kegiatan santunan ini dilakukan sebagai bukti peduli atau berbagi kepada anak yatim serta cinta kasih terhadap mereka. 

Dana kegiatan didapatkan dari kerja sama GP Ansor Pagedangan dengan UMN, para dermawan, dan sahabat-sahabat pengurus. “Semoga kegiatan ini menjadikan pahala serta keberkahan di bulan suci Ramadan,” ungkap Marpu.

Ia menyebutkan, ke depannya atau kegiatan yang akan datang, akan diagendakan selain santunan terhadap anak yatim, juga santunan ke para dhuafa atau janda se-Kecamatan Pagedangan.

“Terus fokus dan berkarya berbuat kebaikan karena hidup bukan tentang siapa yang terbaik tapi siapa yang mau berbuat baik,” ujar Marpu.