TangerangNews.com

Larang Takbiran Keliling, Bupati Tangerang Imbau Warga Lebih Baik Tadarusan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 27 April 2022 | 22:28 | Dibaca : 272


Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyoroti harga sejumlah kebutuhan pokok mulai merangkak naik. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)


TANGERANGNEWS.com-Warga Kabupaten Tangerang dlarang untuk menggelar takbir keliling pada malam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah. Hal itu dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk mengurangi potensi penularan COVID-19. 

"Imbauan dari kami untuk tidak ada takbir keliling saat malam takbiran nanti. Lebih baik tadarus di musala masing-masing dan berkumpul bersama keluarga di rumah," katanya seperti dilansir dari Antara, Rabu 27 April 2022.

Menurutnya, masyarakat bisa melakukan takbiran di masjid, musala dan rumah masing-masing. Pasalnya, takbir keliling dapat memicu kerumunan massa yang berpotensi pada penularan COVID-19.

#GOOGLE_ADS#

"Walaupun telah banyak pelonggaran-pelonggaran, tetapi seperti pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kita harus lakukan," kata Zaki. 

Zaki mengingatkan masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif selama masa perayaan Lebaran. “Jangan sampai melakukan kegiatan seperti konvoi, motor-motoran, apalagi tawuran," ujarnya.

Masyarakat pun diminta tetap disiplin menerapkan prokes COVID-19 serta mematuhi aturan perjalanan mudik yang ditetapkan pemerintah, sehingga dapat menjalankan Lebaran dengan aman dan nyaman.