TangerangNews.com

Catat, Ini Lokasi Posko Kesehatan di Kota Tangerang Selama Mudik Lebaran

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 27 April 2022 | 23:26 | Dibaca : 610


Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyiagakan petugas di delapan Posko Kesehatan yang didirikan di jalur mudik, mulai 29 April hingga 8 Mei 2022 mendatang.

Posko ini bisa dimanfaatkan pemudik yang membutuhkan pertolongan pertama atau pemeriksaan kesehatan.

Adapun dari delapan Posko Kesehatan itu enam di antaranya berada di Puskesmas Jatiuwung, Cikokol, Batuceper, Sukasari, Cipondoh dan Ciledug.

Sementara dua posko lainnya didirikan di luar Puskesmas yaitu di Terminal Poris Plawad dan Rest Area Karang Tengah menuju Merak.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengungkapkan pihaknya juga menyiapkan 21 UGD Puskesmas se-Kota Tangerang. Hal menjadi langkah antisipasi, jika dibutuhkan penanganan atau tindakan yang lebih serius pada pasien atau pemudik.

#GOOGLE_ADS#

“Tentunya dengan fasilitas kesehatan yang memadai dan tenaga kesehatan yang profesional,” ungkap dr Dini, Rabu 27 April 2022.

Posko Kesehatan yang disebar di wilayah strategis ini diharapkan dapat menjadi pendukung kelancaran dan kesehatan bagi para pemudik.

Dinkes pun telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Dishub, Satpol PP dan sejumlah instansi lainnya yang akan terjaga di Posko Lalu Lintas Mudik, terkait adanya Posko Kesehatan Mudik.

Dr Dini juga mengimbau kepada para pemudik untuk dapat memanfaatkan fasilitas Posko Kesehatan yang telah didirikan.

Salah satunya, untuk memeriksakan kesehatannya di Posko tersebut, saat dirasa tubuh kurang sehat. Terlebih, bagi para pemudik yang mengendarai mobil atau sepeda motor dengan jarak jauh.

“Posko Kesehatan Mudik dibuka secara gratis bagi siapa pun, tak sekadar mereka warga Kota Tangerang saja. Jadi, manfaatkan fasilitas kesehatan ini minimal untuk mengecek kesehatan tubuh. Sehingga, perjalanan mudik lancar, aman dan sehat sampai kota tujuan,” harapnya.