TangerangNews.com

Waspada Pencurian Rumah Kosong, Polisi di Kota Tangerang Intensifkan Patroli

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 29 April 2022 | 15:17 | Dibaca : 198


Ratusan personel Kepolisian yang akan bersiaga selama 24 jam disebar di seluruh wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pelonggaran aturan mudik membuat banyak warga di Kota Tangerang melakukan perjalanan pulang kampung. Terkait hal tersebut, Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota mengintensifkan patroli untuk mewaspadai kasus pencurian rumah kosong (rumsong) pada saat momen mudik Lebaran.

"Tentunya personel kami dari polres dan polsek melakukan patroli untuk mencegah dan memgantisipasi rawan rumsong," ujar Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Abdul Rachim saat dihubungi, Jumat 29 April 2022.

Abdul Rachim mengatakan, pihaknya meminta warga yang hendak pulang mudik Lebaran agar memastikan seluruh akses masuk rumah telah terkunci.

#GOOGLE_ADS#

"Selain itu juga pastikan sebelum ditinggalkan, kelistrikan rumah sudah betul-betul dilakukan antisipasi agar tidak terjadi kebakaran," katanya.

Sementara itu, Lurah Neglasari Kota Tangerang Firman juga berpesan kepada warganya yang hendak melakukan perjalanan mudik Lebaran untuk melapor ke pihak RT ataupun RW.

"Warga juga jangan lupa dikunci rumahnya, lapor RT RW untuk mencegah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," pungkasnya.