TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Izinkan Gedung SD dan SMP Jadi Lokasi Salat Id

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 29 April 2022 | 15:46 | Dibaca : 167


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / dok. Humas Pemkot Tangerang)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mengizinkan penggunaan gedung-gedung sekolah seperti Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai lokasi pelaksanaan salat Id.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 khususnya pada momen Idul Fitri 1443 Hijriyah.

"Bawa masing-masing peralatan untuk salatnya, dan pakai masker," ujar Arief yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat 29 April 2022.

Arief mengaku, Pemkot Tangerang memperbolehkan warga untuk salat Id di gedung SD dan SMP serta lapangan terbuka. "Masyarakat juga bisa melaksanakan Salat Id di lapangan. Selain di masjid dan musala, agar bisa mengurangi kerumunan," terangnya.

#GOOGLE_ADS#

Arief menambahkan dengan penggunaan gedung sekolah sebagai lokasi pelaksanaan ibadah salat Id diharapkan dapat mengurangi penumpukan jemaah di satu lokasi.

"Semoga pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 H bisa berjalan lancar di semua wilayah," jelasnya.

Arief mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak menggelar kegiatan takbir keliling dan lebih mengutamakan takbiran di rumah atau masjid saja.

"Malam takbir bisa dilakukan di rumah bersama dengan keluarga, atau di masjid terdekat," pungkasnya.