TangerangNews.com

Rajin Sampaikan Kamtibmas, Marbut Masjid Kampung Bekelir Tangerang Diganjar Penghargaan Kapolres

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 30 April 2022 | 18:41 | Dibaca : 975


Marbut Masjid Kampung Bekelir Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang diberi penghargaan oleh Kapolres. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Seorang marbut Masjid Jami Al-Huda di Kampung Bekelir RW 1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Zaenudin, tampak semringah didatangi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin, Sabtu 30 April 2022

Senangnya raut wajah Zaenudin terpancar lantaran kedatangan Kapolres bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi karena telah rutin menyampaikan pesan-pesan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga.

Menurut Kapolres, Zaenudin rutin menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui pengeras suara di masjid saat menjelang sahur.

Pesan-pesan kamtibmas ini seperti mengingatkan warga agar tidak lupa untuk mengunci jendela serta mematikan kompor gas.

Pesan-pesan tersebut, kata Kapolres, terdengar sampai rumah dinasnya, sehingga membuat dirinya ingin memberikan apresiasi kepada Zaenudin.

"Alhamdulillah suara yang begitu lekat di hari masyarakat imbauan-imbauan bahwa selain mengingatkan sudah memasuki imsak atau salat Subuh, tapi ada yang ingatkan seperti jendela dikunci, kompor dimatiin, ini terkadang kita lupa," ujar Kapolres.

#GOOGLE_ADS#

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Zaenudin yang akrab disapa 'Mang Enjen' ini sudah aktif selama enam tahun mengingatkan warga melalui pengeras suara di masjid.

Kapolres mengatakan, pesan-pesan yang disampaikan ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat untuk menumbuhkan dan meningkatkan kamtibmas.

"Dari puasa pertama sampai puasa hari ini, menjelang subuh saya masih mengdengar suara beliau. Jadi selama puasa ini beliau tidak pernah absen mengingatkan warga," katanya.

Kapolres menambahkan, atas nama kepolisian dan masyarakat pun mengucapkan terima kasih kepada Zaenudin atas dedikasinya.

Dalam apresiasi, Kapolres memberikan tunjangan hari raya (THR) serta paket sembako kepada Zaenudin.

"Peran dan sosok (Zaenudin)  ini yang diidam-idamkan suaranya. Dan tentunya kami dari kepolisian sangat terbantu untuk menjaga situasi tetap kondusif," ucapnya.

Ketua RW 1 Kelurahan Babakan (Kampung Bekelir) Kholik juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres atas apresiasi yang telah diberikan kepada warganya ini.

"Saya terima kasih karena telah perhatian dan peduli dengan warga Kampung Bekelir. Jadi memang warga kami rutin memberikan pesan kamtibmas di masjid untuk mengingatkan warga," pungkasnya.