TangerangNews.com

Danau Meluap, 50 KK di Sepatan Tangerang Terdampak Banjir

Tim TangerangNews.com | Rabu, 11 Mei 2022 | 15:22 | Dibaca : 483


Petugas dan warga menutup luapan air dari Danau sekitar yang telah merendam sejumlah kawasan perumahan di Sepatan, Tangerang. (@TangerangNews / BPBD Tangerang)


TANGERANGNEWS.com – Luapan Danau Situ Bulakan di wilayah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, mengakibatkan sedikitnya 50 kepala keluarga (KK) di Perumahan Prima Tangerang, Desa Karet, Sepatan, terdampak banjir pada Selasa 11 Mei 2022 malam.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menyebutkan jumah yang terdampak dalam banjir ada kurang lebih 50 KK. “Akibat hujan dengan intensitas tinggi, sehingga meluapnya Danau Situ Bulakan," ujar Munir di Tangerang, Rabu 11 Mei 2022, seperti dikutip dari Antara.

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, banjir tersebut merupakan bagian dari efek terjadinya guyuran hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Selasa malam, sehingga volume air di danau setempat meluap ke permukiman warga sekitar.

Ia mengungkapkan ketinggian air yang merendam wilayah itu mencapai 60 sampai 70 sentimeter. Namun warga yang terdampak masih bertahan di rumah masing-masing. "Ketinggian air 60-70 sentimeter, dan sebagian warga masih bertahan di rumah," tutur Munir.

Dalam upaya membantu aktivitas masyarakat setempat, sambung Munir, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tangerang telah menerjunkan sejumlah petugas ke lokasi banjir.