TangerangNews.com

Peringati May Day 2022, Aliansi Buruh Gelar Aksi di DPR dan GBK Hari Ini

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 14 Mei 2022 | 07:36 | Dibaca : 149


Ilustrasi - Ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja bergerak dari sejumlah titik Kota Tangerang untuk menolak penetapan UMK 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Buruh International, sejumlah elemen buruh akan menggelar aksi bernama May Day Fiesta 2022 di depan Gedung DPR/MPR RI dan juga GBK Senayan, Jakarta pada hari ini, Sabtu 14 Mei 2022.

Terkait adanya aksi tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan kegiatan itu akan diawali dengan unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR. Menurut Sambodo seperti dilansir dari Kompas, Sabtu, ada sejumlah elemen yang sejak pagi menggelar unjuk rasa di depan DPR/MPR.

Sambodo melanjutkan, massa aksi buruh setelah aksi di depan DPR/MPR bakal menggelar longmarch ke Gelora Bung Karno untuk meneruskan rangkaian perayaan May Day 2022. "Longmarch ke GBK bergabung dengan massa buruh yang akan melaksanakan hari buruh, tapi dalam bentuk perayaan," ungkapnya.

#GOOGLE_ADS#

Menurut Sambodo, dalam memperingati May Day 2022 di kawasan GBK akan ada sekitar 800 sampai 1.000 bus pengangkut buruh yang datang.

Dengan adanya aksi buruh hari ini pihak kepolisian juga mengimbau warga untuk menghindari kawasan Gedung DPR/MPR dan GBK sejak pagi hingga sore agar tidak terjadi kepadatan warga dan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

"Kepada seluruh masyarakat manakala antara jam 09.00 WIB sampai 15.00 WIB di sekitar GBK agak padat, ada kegiatan ini. Mohon dimaklumi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.