TangerangNews.com

Tim Basket Putra Indonesia Bersiap Kejuaraan Asia Usai Rebut Medali Emas SEA Games

Tim TangerangNews.com | Selasa, 24 Mei 2022 | 14:13 | Dibaca : 418


Tim Basket Putra Indonesia berhasil mengukir sejarah dengan merebut medali emas ajang SEA Games ke-31 di Vietnam. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com–Tim Basket Putra Indonesia berhasil mengukir sejarah dengan merebut medali emas ajang SEA Games ke-31 di Vietnam setelah mengkandaskan dominasi Tim Filiphina yang kerap menjadi nomor satu di ajang dua tahunan tersebut.

Selanjutnya Tim Basket Putra Indonesia bakal fokus mempersiapkan diri menghadapi FIBA Asia Cup tahun 2022 yang akan berlangsung di Jakarta pada 12 hingga 24 Juli 2022.

“Kami akan melakukan evaluasi dari hasil SEA Games khususnya Tim Basket Putra sebagai persiapan menghadapi FIBA Asia Cup 2022 di mana indonesia memasang target lolos delapan besar,”  kata Ketua Badan Tim Nasional PP Perbasi Syailendra Bakrie, Selasa 24 Mei 2022.

Capain Tim Basket Putra di SEA Games Vietnam itu merupakan medali emas pertama cabang olahraga basket sejak keikutsertaan Indonesia pada tahun 1977 lalu. Selain itu, Tim Basket Putri Indonesia juga berhasil meraih medali perak untuk kategori 5 lawan 5  dan medali perunggu kategori 3 lawan 3.

#GOOGLE_ADS#

Bintang Tim Basket Putra, Derrick Michael mengaku sempat terbebani saat menjalani laga perdana lawan Malaysia, namun terus melakukan evaluasi bersama tim dan pelatih  hingga akhirnya mampu mengalahkan Filipina untuk merebut medali emas. Momen menyanyikan lagu Indonesia Raya menjadi momen terindah dirinya dan akan menjadi pelecut untuk berprestasi di kejuaraan lainnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi prestasi atlet Indonesia di ajang SEA Games Vietnam karena telah melalui penerapan paradigma olahraga baru, yakni Desain Besar Olahraga Nasional dengan melakukan seleksi ketat.

“Untuk itu Presiden Joko Widodo telah memberikan respons untuk memberikan bonus kepada atlet berprestasi yang meraih medali di SEA Games Vietnam sebagai tanda ucapan terima kasih,” tuturnya.