TangerangNews.com

Ini Sejumlah Nama yang Direkomendasikan PAN Tangsel Maju Capres 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 30 Juni 2022 | 22:07 | Dibaca : 1325


Rakerda II DPD Partai Amanat Nasional Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang Selatan mulai memanaskan mesin organisasi jelang gelaran Pemilu 2024, dengan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, Kamis 30 Juni 2022.

Dalam Raker yang mengusung tema "Mendorong Kesadaran Politik Yang Berpihak Kepada Rakyat" ini, salah satu hasil yang diputuskan adalah merekomendasikan calon presiden (capres) yang akan diusung dalam Pemilu 2024.

Sejumlah nama yang dipilih yakni Ketua Umum PAN Dr (HC) Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Nama-nama tersebut didapatkan dari aspirasi konstituen yang ada di Kota Tangerang Selatan," kata Ketua DPD PAN Kota Tangsel Asropi Setiawan saat Rakerda II di Astera Hotel Bintaro, Kota Tangsel.

Menurut Anggota DPRD Kota Tangsel ini, selain mengusung capres, hal krusial lain dalam Rakerda hari ini adalah melaksanakan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) agar segera melakukan percepatan perekrutan saksi.

"Saksi harus 100 persen direkrut pada akhir Juli 2022," kata Asropi.

#GOOGLE_ADS#

Selain itu juga membuka pendaftaran pencalegan lebih dini. Hal itu dilakukan supaya jumlah kandidat yang dibutuhkan terisi lengkap, sehingga bakal caleg mendapatkan kursi di setiap dapilnya dengan monitoring dari KPPD,

"Hasil Rakerda ini nantinya menjadi rekomendasi kepada DPW PAN Banten agar diserahkan kepada Dewan Pimpinan Nasional saat Rapat Kerja Nasional,"  ujar Asropi.

Ia berharap dengan Rakerda ini, soliditas dan sinergitas para kader PAN di Kota Tangsel makin terjaga. "Juga untuk menguatkan komitmen keorganisasian," ucap Asropi.