TangerangNews.com

Lulus KLW, 16 Wartawan Jadi Anggota Baru PWI Kabupaten Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 9 Juli 2022 | 12:56 | Dibaca : 380


Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang telah mengesahkan 16 anggota baru. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 16 jurnalis yang dinyatakan lulus dalam karya latih wartawan (KLW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang telah disahkan menjadi anggota baru.

Mereka telah resmi menjadi anggota PWI Kabupaten Tangerang dalam rapat pleno pengesahan anggota baru di Sekertariat PWI Kabupaten Tangerang, Jumat 8 Juli 2022.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, rapat pleno anggota baru digelar sebagai pengesahan pencatatan keanggotaan. 

"Mereka yang disahkan pencatatan telah dinyatakan lulus dalam KLW pada 19 Mei 2022 di Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN)," jelasnya.

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, peserta yang mengikuti KLW berjumlah 19 orang, tetapi yang dinyatakan lulus ada 16 orang.

Menurut Sangki, wartawan yang dinyatakan lulus sebenarnya sudah sah menjadi anggota PWI.

Namun, sesuai aturan organisasi, pencatatan keanggotaan merupakan kewenangan pengurus PWI di tingkat  kabupaten dan kota.

"Tidak hanya pleno, anggota baru ini kita berikan pakta integritas. Tujuannya lebih kepada penekanan dan komitmen untuk menjaga marwah organisasi dan kode etik profesi jurnalis," pungkasnya.