TangerangNews.com

Polresta Tangerang Salurkan 56 Hewan Kurban

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 10 Juli 2022 | 11:13 | Dibaca : 232


Tangkapan layar hewan kurban jenis sapi dan kambing siap untuk dijual. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, puluhan hewan kurban disalurkan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang ke sejumlah masjid dan pondok pesantren (ponpes).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengatakan, penyaluran hewan kurban ini merupakan salah satu wujud dalam menanamkan nilai-nilai ketakwaan dan pengorbanan, serta keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan Polri yang Persisi.

 "Hari ini kami salurkan bantuan hewan kurban penerima terdiri dari pondok pesantren, masjid, alim ulama, ormas Islam dan organisasi profesi kewartawanan," katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu 10 Juni 2022.

Adapun jumlah total hewan kurban yang disalurkan sebanyak 56 hewan, yang terdiri 15 ekor sapi dan 41 ekor kambing.

Untuk ponpes yang menerima bantuan hewan kurban terseburt di antaranya Ponpes Al-Mubarok, Ponpes Raudhatul Ulum, Ponpes At-Thaihiriyah, Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin, Ponpes As-Shofa, Ponpes Sirojul Afthal, Ponpes Subulussalam, Ponpes Al-Istikomah, dan Ponpes Nur Antika.

Sedangkan untuk masjid seperti Masjid Al-Ikhlas Mujahidin, Masjid Al-Muhajirin, Masjid Makkah Al-Mukaromah, Masjid Al-Barokah, dan beberapa musala serta majelis taklim.

#GOOGLE_ADS#

"Juga diserahkan bantuan hewan kurban untuk ormas Islam diantaranya Muhammadiyah Kabupaten Tangerang dan GP Ansor," ujarnya.

Para donatur yang menyumbang hewan kurban pun mendapat apresiasi besar dari Kapolres, karena bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi jumlahnya meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Terimakasih kepada para penyumbang baik internal maupun eksternal semoga amal ibadah kita dapat diterima oleh Allah SWT," terangnya.p

Meski demikian, para panitia kurban diminta agar tetap tertib dan menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan pemotongan hewan, seperti menggunakan masker dan tidak menimbulkan kerumunan.