TangerangNews.com

Diskominfo Kota Tangerang Terima 1.217 Laporan PPDB, Warga Masih Bingung Alur Pendaftaran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Juli 2022 | 16:34 | Dibaca : 774


Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang telah selesai menangani 1.217 laporan terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SDdan SMP Negeri.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti mengungkapkan, pelaporan itu didominasi terkait mekanisme jalannya PPDB tersebut terdiri dari 882 laporan melalui Laksa dan 335 laporan lewat chat bot. 

“Mulai dari, kebingungan mereka terhadap proses atau tahapan mendaftar, kebingungan aplikasi yang pastinya belum familiar buat mereka, hingga sekadar menanyakan kondisi zonasi tempat tinggal mereka dengan sekolah yang dituju,” ungkapnya, Senin 11 Juli 2022.

Adapun pelaporan dan poin-poin laporan yang disampaikan masyarakat ini, akan dijadikan bahan evaluasi Diskominfo bersama Dinas Pendidikan untuk pelaksanaan PPDB tahun depan.

Dengan begitu, pelaksanaan PPDB di Kota Tangerang dapat lebih maksimal dalam berbagai aspek. 

#GOOGLE_ADS#

“Harapannya, setiap tahun Pemerintah Kota Tangerang dalam pelaksanaan PPDB dapat menghadirkan layanan yang lebih maksimal lagi sesuai kebutuhan masyarakat. Pastinya, kita dari Diskominfo sebagai OPD yang mensuport pelaksanaan akan terus memberikan yang maksimal,” kata Indri.

Indri menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah berkerjasama dan sama-sama bekerja untuk keberlangsungan dan kesuksesan PPDB Kota Tangerang 2022 ini.

“Ayo laporkan aduan atau aspirasi anda sebagai masyarakat Kota Tangerang, ke Laksa Kota Tangerang pastinya untuk Kota Tangerang yang lebih baik. Bisa melalui Laksa di nomor 0811-1500-293,” pungkasnya.