TangerangNews.com

Ekspor Kota Tangerang Sampai Juni 2022 Capai 1,9 Miliar Dolar AS

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 21 Juli 2022 | 16:08 | Dibaca : 177


Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin melihat produk lokal saat Pembinaan Kelola Tertib Administrasi Ekspor, bagi pelaku usaha Kota Tangerang, Kamis 21 Juli 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi UKM (Indagkop UKM) menggelar kegiatan Pembinaan Kelola Tertib Administrasi Ekspor, bagi pelaku usaha Kota Tangerang, Kamis 21 Juli 2022.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan sebanyak 8895 SKA telah diterbitkan hingga Juni 2022 dengan nilai transaksi mencapai 1,9 miliar USD, melalui Instansi Penerbit SKA (IPSKA) Disperindagkop UKM Kota Tangerang

Dia menyebut, perlu adanya dorongan bagi para pelaku usaha untuk terus meningkatkan kualitas dalam bersaing di pasar ekspor.

“Tentu ini akan terus meningkat dibarengi dengan peningkatan kualitas produk yang dibutuhkan,” ungkapnya.

#GOOGLE_ADS#

Dengan capaian nilai transaksi yang cukup besar, pembangunan bidang ekonomi melalui ekspor produk ini dapat membangkitkan ekonomi daerah bahkan Indonesia. 

“Kita akan terus dorong agar roda perekonomian ini terus bergerak, maka perlu pemahaman yang matang dan sesuai dalam hal regulasi,” jelasnya.

Regulasi ekspor dan impor ini dinamis. Maka, katanya, pahami segala proses dan prosedurnya. "Kami pemerintah daerah terus berupaya untuk selalu mendampingi,” tuturnya.