TangerangNews.com

Raih Poin Maksimal, Persita Tangerang Bongkar Cara Jitu Tumbangkan Persis Solo

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 Agustus 2022 | 08:52 | Dibaca : 463


Pemain Persita Tangerang merayakan gol saat melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 14 Agustus 2022. (Media Persita / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Skuad Persita Tangerang meraih poin maksimal dengan menumbangkan Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Minggu, 14 Agustus 2022 malam.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini sukses tampil gemilang, dan mengalahkan Laskar Sambernyawa dengan skor 2-1.

Dua gol Persita disumbangkan oleh Ezequiel Vidal di menit ke-54' dan Ramiro Fergonzi 71'. Sedangkan satu gol tunggal yang diraih Persis Solo dicetak oleh Alexis Messidoro di menit ke-45+3'.

Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera pun membeberkan membongkar cara jitu skuadnya yang berhasil meraih kemenangan di laga tandang tersebut.

"Mungkin babak pertama menurut saya berjalan seimbang sampai mereka bisa unggul lewat penalti. Baru di babak kedua kita mulai lebih agresif dan dominan. Lalu pada akhirnya bisa membalikan skor dan akhirnya Puji Tuhan kita bisa menang," ujarnya dalam keterangan yang diterima TangerangNews, Senin 15 Agustus 2022.

Angel Alfredo Vera mengatakan bahwa bermain di hadapan pendukung lawan harus tetap tenang dan tidak boleh hanyut dengan atmosfer yang ada.

"Mungkin babak pertama saya bilang kita terlalu ikut dalam permainan Persis, serta terbawa dengan atmosfer suporter di sini," ungkapnya.

Alfredo Vera mengaku bahwa dirinya memberikan motivasi kepada para pemain saat berada di ruang ganti menuju permainan babak kedua.

"Saya meminta pada pemain lebih tenang dan menguasai bola untuk bisa bermain dengan cara yang kita mau. Itu yang saya minta kepada mereka dan pemain sudah kerja keras dan bisa balik unggul dan menang," imbuh dia.

Salah satu pemain Persita Tangerang, Arif Setiawan mengaku bahwa arahan dari pelatih Alfredo sangat berpengaruh bagi para pemain.

"Mungkin kami dari segi permainan dengan mereka tidak jauh, kami yakin kami bisa seperti yang coach inginkan maka kami bisa comeback, maka kami harus yakin," ucapnya.