TangerangNews.com

19 Persimpangan Rawan Macet di Kota Tangerang Diubah

| Rabu, 2 Februari 2011 | 18:27 | Dibaca : 17812


Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Facthulhadi (tangerangnews / dira)



TANGERANGNEWS-Sebanyak 19 persimpangan rawan macet di Jalan Hasim Azhari dan Jalan Hos Cokroaminoto akan dibenahi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.
 
Sekertaris Dishub Kota Tangerang Fatchulhadi mengatakan, pembenahan dilakukan dengan sistem memutar di persimpangan tersebut, seperti putaran di depan Situ Cipondoh. Beberapa persimpangan yang akan dibenahi diantaranya di Kunciran, Gondrong, Pasar Bengkok dan Ciledug.
 
“Persimpangan ini kerap menimbulkan memacetan, karena itu akan kita sempurnakan sehingga arus kendaaraan yang hendak berbelok tidak mengganggu laju kendaraan yang lain,” katanya, Rabu (2/1/2011).
 
Fatchulhadi menambahkan, karena jalan tersebut merupakan jalan Provinsi Banten, pihaknya akan melakukan koordinasi dulu dengan Pemprov sebelum mengajukan rencana tersebut. “Kita akan kaji dulu bersama badan koordinasi lalu lintas (bakorlantas), baru nanti diusulkan ke Pemkot dan Pemprov. Untuk realisasinya paling cepat tahun 2012,” terangnya.
 
Selain itu, Dishub juga akan menutup putaran atau u-turn dibeberapa titik. Sebagai pengganti putaran jalan yang ada saat ini, menurut Fatchulhadi, kemungkinan akan dibuatkan u-turn yang lebih memadai keamanannya. “Diharapkan denga upaya ini, kemacetan di sejumlah ruas jalan dapat dikurangi,” terangnya.(RANGGA ZULIANSYAH)