TangerangNews.com

Perempuan Kerja Sambil Bisnis, Ini 3 Tips Agar Sukses Jalani Lebih dari Satu Bisnis

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:03 | Dibaca : 209


Ilustrasi wanita kerja. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com–Sekarang ini cukup banyak kaum perempuan yang bekerja di sektor formal sambil menjalankan bisnis. Bahkan, tak sedikit yang lebih memprioritaskan bisnisnya, dengan menjalani lebih dari satu usaha bisnis.

Jika sudah begini, tentunya butuh profesionalitas dalam bekerja supaya semua bisnis dapat berjalan dengan baik pula. Sebab, kesibukan yang dialami karena punya lebih dari satu bisnis, membuat waktu 24 jam dalam sehari terasa tidak cukup.

Maka, agar tetap profesional saat menjalankan lebih dari satu bisnis dan sukses, simak tips selengkapnya:

1. Pekerjakan Seorang Ahli

Tak dimungkiri saat menjalankan bisnis, ada bidang tertentu yang mungkin tidak terlalu kamu kuasai. Misalnya ketika kamu membuka bisnis fesyen dan ingin merambah ke dunia web atau digital, kamu mungkin memerlukan seseorang yang ahli di bidang ini.

Agar tidak kewalahan, coba pertimbangkan untuk merekrut seseorang yang ahli di dunia web, supaya hasilnya pun lebih maksimal. Hal yang sama juga bisa kamu terapkan jika kamu merasa butuh seseorang yang bisa membantu di bidang keuangan.

Coba pertimbangkan untuk mempekerjakan ahli di bidang ini, seperti seorang akuntan, agar manajemen keuangan bisnismu pun jadi lebih tertata.

2. Tentukan Prioritas

Saat mengelola banyak usaha, pastikan kamu memiliki to-do-list atau catatan prioritas agar kamu tahu pekerjaan mana yang mendesak dan harus dikerjakan lebih dahulu.

Sebab jika tidak demikian, maka waktumu akan terbuang sia-sia dan pekerjaan pun tak bisa selesai secara maksimal.

Justru dengan manajemen waktu dan prioritas yang tepat, semua tugas bisa dikerjakan lebih efektif dan tak ada yang terlewat.

#GOOGLE_ADS#

3. Brainstorming

Ketika menjalankan beberapa bisnis, kamu tentunya akan terjebak dalam tugas dan rutinitas yang sama setiap harinya.

Sehingga dalam prosesnya, kamu bisa saja lupa apa saja yang belum dan sudah tercapai dalam bisnis tersebut.

Untuk menghindari hal ini, coba luangkan waktu dan ruang untuk memberi diri mengecek apa saja visi yang sudah tercapai.

Proses brainstorming seperti ini juga bisa membantumu mendapatkan ide-ide baru yang mungkin belum terpikirkan, untuk kemajuan bisnis yang sedang dijalankan.