TangerangNews.com

Siswa MTSN 1 Tangsel Raih Medali Emas Robotik Tingkat Internasional

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 20 September 2022 | 10:52 | Dibaca : 292


Imran, Siswa MTsn 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat penghargaan dari Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie karena mendapatkan medali emas di ajang Internasional Youth Metaverse Robot Challenge di Daejeon, Korea Selatan. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Prestasi membanggakan dicetak Imran, Siswa MTsn 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang meraih medali emas di ajang Internasional Youth Metaverse Robot Challenge di Daejeon, Korea Selatan, 5-7 Agustus lalu.

Dalam memenangkan kompetisi tersebut, Imran mengalahkan pesaingnya dari 30 negara. Dengan inovasinya yaitu robot yang diberi nama Water Cleaner Robot Boat.

Atas prestasi membanggakan tersebut, Pemerintah Kota Tangsel memberikan penghargaan kepada Imran. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Wali Kota Benyamin Davnie, pada Senin 19 September 2022.

Benyamin menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang dicetak oleh Imran. Baginya ini sesuatu yang membanggakan untuk nama Tangsel hingga tingkat Internasional.

#GOOGLE_ADS#

"Alhamdulillah sekali, luar biasa, membanggakan, juara tidak main-main ini tingkat Internasional. Beliau menciptakan perahu kecil yang bisa kemudian untuk pengolahan air bersih," kata Benyamin.

Benyamin menegaskan Pemkot Tangerang Selatan selalu hadir memberikan ruang bagi siswa-siswa untuk tumbuh dan berkembang, mencetak prestasi di bidang apapun.

"Saya dorong beliau (Imran) untuk mencari ilmu yang setinggi-tingginya sampe level ke perguruan tinggi, kita sesuaikan, serta SMA-nya kita koordinasikan dengan Provinsi untuk dapat prioritas," ujar Benyamin.

Menurutnya, prestasi Imran juga berkat kolaborasi yang sangat baik dari dewan guru, pihak sekolah dan tentunya orang tua.

Benyamin berharap dengan prestasi yang diraih oleh Imran dapat menginspirasi siswa-siwa di Tangerang Selatan, untuk tidak takut bersaing dan yakin dengan potensi yang dimiliki untuk berprestasi.