TangerangNews.com

Panggilan Darurat 112 Tangerang Terima 29.795 Telepon Prank

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 30 September 2022 | 19:00 | Dibaca : 361


Call Center 112 Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang mencatat layanan panggilan darurat atau Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 menerima puluhan ribu panggilan prank atau palsu, dalam periode bulan Januari hingga bulan Juni 2022.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Cecep Khaerudin saat rapat koordinasi dan evaluasi implementasi NTPD 112, Jumat 30 September 2022.

"Periode bulan Januari- Juni, sudah terdapat 3.027 tiket panggilan normal, 8.238 missed call dan 29.795 panggilan prank. Panggilan dilayani oleh 13 operator," katanya.

Meski banyak mendapat prank, pihaknya tetap sigap menerima panggilan dari masyarakat selama 24 jam. "Kita harus tetap siaga melayani masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan ataupun dalam posisi kedaruratan," kata Cecep.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Aula Bola Sundul Gedung Usaha Daerah Kabupaten Tangerang tersebut, untuk dapat meningkatkan response time/SLA dalam kejadian kedaruratan.

Kegiatan dihadiri seluruh OPD dan Kecamatan beserta staf dan narasumber dari PT. Jasnita Telekomindo.

"Hendaknya dengan adanya koordinasi dan evaluasi ini, bisa memberi kesempatan kepada kita untuk meningkatkan kualitas, memperbaiki SDM. Demi terciptakan pelayanan yang lebih baik bagi pelayanan publik yang cepat dan efisien," jelasnya.