TangerangNews.com

Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:02 | Dibaca : 597


Band Nineball. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Band Nineball yang sempat melejit dengan single "Hingga Akhir Waktu” pada 2007, kini hadir kembali setelah lama menghilang dari dunia musik tanah air.

Band dengan personel terdiri dari Oky (vokalis), Yoga (Gitaris dan Keyboardist) dan Satria (Gitaris) ini awalnya dibentuk pada tahun 2000 di Kota Bandung dan mengawali kariernya dari kafe dan event-event. 

Niat untuk rilis single baru dengan format yang baru sempat tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Barulah pada tahun 2022 siap merilis single berjudul "Hadapilah" yang telah rampung music video-nya.  

Lagu Hadapilah yang ditulis langsung oleh Yoga, Oky serta Satria ini, mengandung makna bahwa sesungguhnya dibalik adanya suatu tantangan dan cobaan yang dilalui akan ada keindahan yang menanti. Maka hadapilah dan jangan pernah berhenti berusaha.

Lagu tersebut turut membawa pesan positif kepada pendengarnya, khususnya pada era pandemi agar tetap bersemangat meneruskan perjuangan untuk meraih mimpinya. Juga tetap tersenyum dan mengingat bahwa segalanya akan indah pada akhirnya.

“Setiap manusia pasti memiliki masalah, ketakutan ataupun kekhawatiran dalam apapun yang dijalani. Tapi apapun itu ya jalanilah, hadapi saja. Intinya lagu ini tentang itu. Entah kita merasa terjatuh, tersungkur, terbuang atau lainnya, ya hadapilah, nanti juga akan indah pada waktunya kok," ungkap Oky melalui siaran persnya, Kamis 6 Oktober 2022. 

Lagu ini sebenarnya sudah dibuat lama oleh Nineball, sekitar tahun 2018. Namun pengerjaan lagu ini rupanya melewati proses yang cukup panjang sebelum akhirnya dirilis.

Idenya sendiri berawal saat Yoga lagi senang-senangnya mendengarkan lagunya Sigrid yang berjudul Strangers.

"Awalnya saya mulai bikin intro gitarnya dan mulai buat sampling vokalnya dengan sedikit lirik. Saat pandemi saya kasih lagu ini ke Oky untuk menyelesaikan lirik lagu ini dibantu Satria," ucap Yoga soal awal pembuatan lagu ini.

Nineball kali ini menyajikan musik dengan nuansa yang segar dan berbeda dibandingkan dengan single-single sebelumnya.

Dimana aransemen dan sound pada lagu ini dikemas oleh Yoga (gitaris/produser musik), Oky (vokalis) dan Ica (gitaris) sedemikian rupa, sehingga menguatkan pesan yang hendak disampaikan dan enjoyable untuk didengar.

 

Lagu “Hadapilah” ini sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming. Untuk Music Video (MV), lagu ini juga sudah bisa ditonton dikanal Youtube Nineball Official,yang merupakan buah dari kolaborasi Nineball dengan Sinapsis Visual bersama Galeri Pesta. Proses pembuatan MV tersebut dilakukan di Kota Bandung.