TangerangNews.com

Ribuan Jamaah Tumpah Ruah di Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani di Pasar Kemis Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 6 November 2022 | 15:15 | Dibaca : 366


Ribuan jemaah doa bersama dalam acara Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani ke-64 di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 6 November 2022. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Sekitar ribuan jemaah memadati Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dalam acara Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani ke-64, Minggu, 6 November 2022.

Para jamaah yang datang sejak Jumat 4 November 2022 ini, terlihat tumpah rumah di sejumlah area ponpes. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak kompak memanjatkan doa bersama.

Sebelumnya diberitakan, Afif, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Istiqlaliyyah mengatakan, Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani di Pasar Kemis Tangerang ini digelar sejak pukul jam 06.00 WIB sampai sebelum zuhur.

Ia memperkirakan, ada lebih dari 1.000 jemaah yang hadir untuk mengikuti peringatan haul ke-64. Jamaah yang datang tidak hanya berasal dari Tangerang Raya, ada juga dari wilayah di Provinsi Banten.

“Banyak jamaah yang menginap di area masjid. Yang datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia,” terangnya.