TangerangNews.com

Malam Minggu Aparat Gabungan Sisir Lokasi Rawan Tawuran dan Begal di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 November 2022 | 10:51 | Dibaca : 132


Polisi patroli skala besar di Kota Tangerang, Minggu 13 November 2022, dini hari. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Aparat keamanan gabungan melakukan patroli skala besar untuk mencegah aksi kriminal seperti tawuran dan begal di Kota Tangerang, pada Sabtu 12 November malam, hingga Minggu 13 November 2022, dini hari.

Dalam patroli yang dipimpin Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho ini, puluhan personel menyusuri sejumlah lokasi - lokasi rawan kejahatan mulai dari jalan utama hingga jalan sempit.

"Patroli skala besar malam ini melibatkan 177 personel terdiri dari anggota Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506/TGR, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Tangerang," kata Zain kepada awak media.

Menurutnya, aksi ini merupakan upaya pencegahan dan antisipasi dini timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Potensi gangguan yang terjadi di malam libur kerap kali terjadi di antaranya tawuran, geng motor, begal dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun tindak pidana lainnya.

"Tindak kejahatan dapat kita cegah ketika petugas hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Zain mengatakan, selain Polres seluruh anggota Polsek Jajaran setiap malam pun rutin menggelar operasi mobile. Khusus di malam libur pihaknya melaksanakan patroli berskala besar dengan melibatkan personel gabungan. Mereka dibagi menjadi empat rayon dalam pelaksanaannya.

"Yang jelas kita memiliki beberapa lokasi rawan yaitu Ciledug Jatiuwung, Karawaci, Batuceper dan Cipondoh ini, berdasarkan hasil evaluasi dari beberapa kejadian yang ada," tuturnya.

Pantauan di beberapa lokasi, seperti di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang di pukul 01.00 WIB, ditemukan sejumlah pemuda klub motor masih melakukan aktifitas nongkrong.

Kapolres dan rombongan langsung turun dari sepeda motor yang ditumpanginya, melakukan pengecekan dan mengimbau secara persuasif serta humanis agar mereka segera kembali ke rumah masing - masing.