TangerangNews.com

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Wali Kota Tangerang Minta Guru Manfaatkan Teknologi

Advertorial | Selasa, 15 November 2022 | 17:36 | Dibaca : 584


Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat membuka webinar pentingnya literasi digital untuk pengembangan karakter pelajar dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77, Selasa, 15 November 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta para tenaga pendidik atau guru untuk memanfaatkan teknologi sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran.

Menurut Arief, literasi digital menjadi sebuah keharusan, terlebih dalam dua tahun ke belakang dilanda pandemi. 

"Di mana pemanfaatan gadget menjadi unsur yang penting dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya dalam webinar pentingnya literasi digital untuk pengembangan karakter pelajar dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77, Selasa, 15 November 2022.

BACA JUGA: Tingkatkan Kompetensi Guru, Pemkot Tangerang Beri Pelatihan Penggunaan Aplikasi

Arief menjelaskan, penggunaan gadget dalam metode pembelajaran di era modern menjadi tantangan tersendiri bagi tenaga pendidik dalam peningkatan kualitas pembelajaran, tak hanya di Kota Tangerang namun di seluruh Indonesia.

"Guru mampu memberikan pendidikan terbaik, agar anak - anak mampu menjawab tantangan perubahan zaman," katanya.

Arief mengungkapkan dengan peningkatan kualitas dari para tenaga pendidik di Kota Tangerang akan bermuara pada meningkatnya kualitas peserta didik di Kota Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

"Anak-anak bisa memiliki kualitas yang baik dengan akhlak yang mulia," pungkas Arief.