TangerangNews.com

Sempat Viral, Pengunjung Kecele Ternyata Kafe Tema Pantai di Tangerang Ini Sudah Tutup

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 20 November 2022 | 17:32 | Dibaca : 832


Ciater Beach di Jalan Masjid Ciater No.45, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sebelum tutup. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Ciater Beach, salah satu kafe dan restoran unik di Jalan Masjid Ciater No.45, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sempat viral di sosial media.

Kafe dan resto bertema ala beach club di Bali ini yang dibuka pada 17 November 2021 yang lalu. Tempat tersebut didesain sangat estetik hingga benar-benar menyerupai pantai di Bali, lengkap dengan kain kotak-kotak hitam putih yang khas dan papan selancar serta pasir putih.

Keunikan dari konsepnya tersebut kemudian menarik minat pengunjung sehingga Ciater Beach sempat viral dan digadang-gadang menjadi salah satu hidden gems di Tangerang. Namun, lama tak terdengar kini kafe dan resto tersebut rupanya telah ditutup.

Menurut penuturan warga sekitar, Ciater Beach telah ditutup sejak Agustus 2022 yang lalu.  Pemandangan indah ala pantai kini tampak sudah rata dengan tanah, hanya terlihat hamparan pekarangan kosong. 

Seluruh ornamen dan gubuknya pun telah dibongkar. Sayangnya, meski telah lama ditutup, dalam pencarian Google Maps lokasi dari Ciater Beach masih tertulis buka.

Akibatnya, banyak para pengunjung harus pulang dengan tangan kosong lantaran tidak mengetahui Ciater Beach telah lama ditutup.

"Kalau udah tutup mestinya dhapus dong. jauh2 dari Jakarta zonk," tulis seorang pengunjung di kolom komentar Google Maps Ciater Beach.

"Tadi kami sudah sampai di Ciater Beach ternyata sudah tutup kemarin 2 bulan... kenapa aktif buka maps, HARIS tutup Maps," timpal pengunjung lainnya.

"Yang mau ke Ciater Beach mending nggak usah jadi, saya beserta keluarga jauh dari Kebayoran, udh jalannya sempit ke dlm dlm sesampai di lokasi resto nya udah ga ada alias tutup, bahkan tempat sudh di bongkar. Untung beberapa meter ke depannya ada warung bambu Ciater jadi makan aja disitu," imbuh pengunjung lain.