TangerangNews.com

Masih Ingat Mayat dalam Boks di Kali Bayur Tangerang? Akhirnya Identitasnya Terungkap

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 20 November 2022 | 20:58 | Dibaca : 561


Flyer ciri-ciri mayat pria tanpa identitas ditemukan di dalam boks kontainer plastik dan mengambang di Kali Bayur, Kelurahan Periuk Jaya, Kota Tangerang. (Polres Metro Tangerang Kota / @TangerangNews.com)


TANGERANGNEWS.com-Kasus penemuan mayat di dalam boks kontainer di Kali Bayur RT3/7, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, akhirnya menemukan titik terang, setelah tiga bulan dalam penyelidikan Kepolisian.

 Identitas korban akhirnya diketahui bernama Asril berusia 32 tahun. Namun polisi belum bisa membeberkan informasi lebih banyak terkait identitas korban tersebut.

"Korban bernama Asril, untuk warga mananya nanti kita sampaikan secara jelas," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan usai pembukaan Porprov IV Banten 2022, di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Minggu 20 November 2022. 

Menurut Kapolres, awal identitas korban terungkap dari saksi yang mengenali ciri-ciri tato mawar di tangannya. Atas informasi tersebut, pihaknya lalu mencari keluarga korban.

"Jadi keluarganya pun tidak tahu kalau Asril jadi korban pembunuhan. Akhirnya dites DNA, hasil tes menyatakan DNA korban dengan kakak dan adiknya identik," ujarnya.

Kapolres mengaku pengungkapan identitas korban sulit karena, saat ditemukan kondisi tubuhnya yang sudah tidak bisa dikenali.

Tangannya sudah hancur dan kepalanya tinggal tengkorak. Informasi hanya berbekal tato milik korban yang kemudian disebarkan.

Saat ini, Polres Metro Tangerang Kota sudah memeriksa 12 saksi, termasuk dari kedokteran forensik untuk mendapat hasil autopsi.

"Dari alat bukti kita akan segera mengungkap pelakunya.  Mohon doanya agar pelaku bisa segera teridentifikasi," kata Kapolres.

Seperti diketahui sebelumnya, sesosok mayat pria yang ditemukan di Kali Bayur RT3/7, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, pada Jumat 19 Agustus 2022.

Saat ditemukan warga setempat, tubuh korban berada di dalam boks kontainer dan kakinya terikat tali tambang. Dugaan kuat korban dibunuh lalu mayatnya dibuang di lokasi.