TangerangNews.com

Peringatan Dini Potensi Hujan Lebat Disertai Kilat di 4 Wilayah BantenĀ 

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 November 2022 | 10:17 | Dibaca : 153


Ilustrasi petir. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga Banten untuk waspada melalui peringatan dini, pada Kamis 24 November 2022. 

BMKG menyebut adanya potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Wilayah Pandeglang bagian Barat dan Selatan, Lebak bagian Utara, Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang Selatan yang berpotensi dilanda cuaca tersebut, seperti dilansir dari genpi.co. 

Sementara itu, di wilayah Serang bagian Barat dan Kota Cilegon berpotensi diterpa angin kencang. BMKG melalui rilisnya pun memprakirakan cuaca di sejumlah wilayah di Banten hari ini. 

Pada pagi hari, cuaca di Bayah dan Binuangeun berpotensi diguyur hujan ringan. Di siang hari, cuaca di Bayah, Binuangeun, Ciruas, Gunung Kencana, Lebak, Kota Tangerang, Malingping, Pandeglang dan Serang, berpotensi turun hujan ringan. 

Berbeda dengan cuaca di Rangkasbitung, Serpong, dan Tigaraksa, hanya berpotensi diguyur hujan sedang.

Pada malam hari, cuaca di Carita dan Labuan berpotensi turun hujan ringan. Saat dini hari, cuaca di wilayah Banten diprediksi berawan dan cerah berawan.

Suhu di wilayah Banten diperkirakan mencapai 23-33 derajat celcius. Sedangkan kelembapan udara di wilayah Banten mencapai 60-95 persen.