TangerangNews.com

Atlet Handball Kota Tangerang Ini Bergabung Timnas Mengharumkan Banten

Nur Fitriani | Kamis, 24 November 2022 | 20:03 | Dibaca : 288


Andreas Wardana atlet tim Putra Cabor Handball asal Kota Tangerang yang bergabung dengan timnas. (Nur Fitriani / @TangerangNews.com)


TANGERANGNEWS.com-Andreas Wardana atlet tim Putra Cabor Handball asal Kota Tangerang menceritakan awal mula ia bergabung dengan tim tersebut pada tahun 2017.

Berawal dari Andreas diajak seorang teman untuk berlatih handball. Persiapan yang matang mengikuti Porprov VI Banten, dimulai dengan uji coba pertandingan ke berbagai kota di Indonesia.

Pada tahun yang sama, Andreas juga mewakili Provinsi Banten bergabung dengan tim nasional (timnas) bertanding ke Malaysia.

"Awalnya saya ikut voli. Karena saya suka olahraga jadi dilakukan sebagaimana atlet. Pelopornya adalah pelatih saya," ungkapnya, Kamis, 24 November 2022.

BACA JUGA: Final Cabor Wushu Didominasi Kota Serang dan Cilegon

Baginya dan tim, tidak ada lawan yang berat atau ringan. "Secara materi, tinggal kita mengadu mental dengan lawan siapa yang lebih unggul," tambahnya.

Dalam tim handball, Andreas berposisi sebagai posh. Ia menjelaskan, jika ingin bermain olahraga bola tangan, harus rajin berlatih, rutin menjaga fisik dan kebugaran.

Andreas membenarkan, bahwa olahraga hand ball masih terbilang baru, ia ingin cabor ini dikenal dan eksis di Indonesia

#GOOGLE_ADS#

"Impian saya bisa maju ke tingkat provinsi dan nasional," pungkasnya.