TangerangNews.com

Messi Juarai Piala Dunia 2022, Malah Ronaldo Trending Topik di Twitter

Fahrul Dwi Putra | Senin, 19 Desember 2022 | 13:48 | Dibaca : 605


Ilustrasi Messi mengangkat tropi Piala Dunia 2022 setelah menang melawan Prancis, Minggu 18 Desember 2022. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Partai final Piala Dunia Qatar 2022 mengantarkan Timnas Argentina menjadi juara setelah mengalahkan Prancis di Lusail Iconic Stadium, pada Minggu, 18 Desember 2022, malam.

Kemenangan tersebut diraih setelah adu penalti dengan skor 4-2. Hasilnya, Timnas Argentina kembali memboyong Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Sang megabintang Argentina, Lionel Messi turut berperan penting dalam membawa timnya menjadi juara.

Messi sukses mencetak dua gol ke gawang timnas Prancis. Gol pertama melalui titik putih pada menit ke-23. Lalu, gol kedua dicetak pada babak perpanjangan waktu, tepatnya menit ke-108.

Dari kedua gol tersebut Messi membawa timnya ke babak penalti, sekaligus mencatatkan rekornya yang telah mengoleksi tujuh gol dalam Piala Dunia Qatar 2022, seperti dilansir dari bolasport.com, Senin 19 Desember 2022.

Setelah menjuarai Piala Dunia Qatar 2022, Messi mengukuhkan gelarnya untuk menjadi GOAT (Greatest Of All Time) meninggalkan rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang sudah terlebih dahulu angkat koper karena dikalahkan oleh Maroko.

Rivalitas antar kedua pemain bintang ini memang tak dapat terpisahkan dalam benak seluruh pecinta sepakbola dunia. Tercatat mereka telah bersaing selama 14 tahun sejak pertemuan pada laga pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, 23 April 2008.

Kini, Messi telah unggul dari rivalnya itu, warganet pun berspekulasi ini merupakan momen pergantian generasi Messi-Ronaldo, menuju generasi bintang sepakbola yang baru.

Meski begitu, justru yang menjadi trending topik di Twitter malah Ronaldo dengan jumlah 736 ribu retweet yang berisikan tanggapan warganet atas keluarnya Argentina sebagai juara Piala Dunia Qatar 2022.

"Messi telah memenangkan Piala Dunia. Ronaldo belum pernah memenangkan Piala Dunia," cuit KSI, Rapper asal Amerika.

"Karir yang sempurna, pensiun dengan tenang, perdebatan selama ini antara Messi atau Ronaldo sudah selesai! THE BEST FOOTBALL PLAYER EVER, LIONEL ANDRES MESSI," tulis warganet.

"Jadi, butuh waktu sekitar 15 tahun untuk mengakhiri debat siapa GOAT sesungguhnya. Ya, selamat Lionel Messi! Dari saya fans @Cristiano," imbuh warganet.