TangerangNews.com

Hindari Titik Rawan Banjir di Tangsel Ini Saat Cuaca Ekstrem

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 28 Desember 2022 | 18:57 | Dibaca : 158


Ilustrasi banjir. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau agar para pengendara mewaspadai sejumlah titik rawan banjir di daerah tersebut, saat cuaca ekstrem sedang melanda.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Kota Tangsel Faridzal Gumay menyebut pihaknya telah memetakan sejumlah titik rawan bencana di Tangsel seperti longsor dan banjir.

"Untuk titik banjir yang diwaspadai di Kampung Bulak, Maharta, Puri Bintaro Indah, Alkafi, Cipayung, Graha Bintaro. Itu genangan bisa mencapai 60 cm," kata Faridzal dikutip dari Wartakotalive.com, Rabu 28 Desember 2022.

Sementara titik longsor yang perlu diwaspadai yakni di kawasan Kecamatan Setu.

Terkait potensi angin kencang pihaknya tidak memetakan adanya puting beliung. Meski begitu, BPBD tetap bersiaga.

"Peringatan dari BMKG sudah ada. Tapi kita jangan juga terlalu khawatir karena akan mengakibatkan efek-efek yang negatif," ujar Faridzal.

Menurutnya, BPBD bersiaga lantaran pernah terjadi pohon tumbang di Alam Sutera beberapa waktu lalu. Karena itu pihaknya mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang.

"Teman-teman kaget semua karena di sini terang dan tidak hujan sama sekali, namun di sana hujan. Kita akhirnya turunkan tim untuk membersihkan pepohonan yang tumbang," jelas Faridzal.

Faridzal mengimbau pada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap peringatan bencana, tetapi jangan sampai ketakutan atau panik.