TangerangNews.com

Pusat Kuliner G Town Square Hadir di Gading Serpong Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 31 Desember 2022 | 11:24 | Dibaca : 12187


Suasana pusat kuliner G Town Square di kawasan Gading Serpong, Jalan Gading Serpong Boulevard, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat 30 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEW.com-G Town Square hadir sebagai pusat kuliner di kawasan Gading Serpong, Jalan Gading Serpong Boulevard, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pusat kuliner yang dikelola GS Food Management ini menempati area halaman parkir eks Giant Mal, yang diisi sebanyak 35 pelaku UMKM kuliner potensial.

"Jadi kami memilih lokasi ini karena sangat strategis. Mengingat yang kami tawarkan adalah pusat kuliner dengan konsep F&B (food and baverages), retail dan entertainment, dipastikan bakal banyak diminati warga Gading Serpong dan sekitarnya," jelas Gita Swarantika, owner G Town Square, saat soft opening, Jumat 30 Desember 2022, malam.

Menurutnya, UMKM kuliner yang tersedia G Town Square merupakan yang terbaik. Dari 100 lebih pendaftar food street, yang terpilih sekitar 35 tenant.

Beberapa di antaranya bahkan sudah dikenal masyarakat dan memiliki beberapa cabang di Jabodetabek, seperti Seafood Santa 68, Bubur Ayam Ko Ginhan, Soto Ayam Ambengan Cak Ri dan Sop Kaki Kambing Bang Yon. 

“Menunya sangat bervariasi mulai dari tradisional, oriental, barat dan food milenial," jelas Gita.

Untuk area hunian G Town Square sendiri, sejauh ini sudah tersewa sekitar 50 persen. Animo pelaku usaha terhadap lokasinya cukup tinggi, dalam hitungan hari jumlah penyewa terus bertambah. 

Berikutnya, pada Maret 2023, pihaknya akan grand opening secara keseluruhan G Town Square, sebagai salah satu pusat perdagangan/bisnis penyemarak Kota Gading Sepong.

"Ke depan nanti, sesuai perkembangan kami bakal menambah jumlah tenant dengan menggunakan seluruh gedung,” kata Gita.

Dijelaskan, pihaknya sudah berpengalaman dalam hal pengelolaan pusat kuliner.  Ada sekitar 350 pelaku UMKM kuliner di kawasan BSD yang dibina di bawah bendera GS Food Management.

Mereka ditempatkan di Pasar Modern Intermoda Cisauk BSD, dan Pasar Modern I BSD. 

Menurut Gita, upaya yang dilakukan pihaknya tersebut, membantu pemerintah dalam hal pembinaan terhadap UMKM. Salah satunya adalah mendorong pelaku usaha UMKM kuliner bertransformasi ke sektor formal, dari sebelumnya informal.

“Kami berharap G Town Square tercipta menjadi kawasan kulineran baru, tempat favorit di Gading Serpong,” pungkasnya berharap bisnis yang akan dilakoninya itu mendapat sambutan masyarakat luas.